Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Sejenak Rehat Untuk Melepas Penat

Posted on 13 Juli 2010

0


  Para pengguna jalan tol Cikampek baik yang mau menuju arah Cipularang atau ke arah Cikampek, apabila Anda lelah, penat atau mengantuk, segera berhentikanlah mobil Anda di Rest Area KM 57 di tol ini. Daripada mengambil resiko mengemudikan mobil dalam keadaan lapar, mengantuk dan pegal-pegal, adalah sebuah putusan yang bijak apabila Anda masuk ke Rest Area yang SPBU nya dinobatkan sebagai SPBU terbaik di Indonesia pada tahun 2007 kalau tidak salah ingat.

Apa saja yang ada di Rest Area ini, mengapa Rest Area ini terlihat lebih istimewa dibanding rest area lain ? Jawabannya karena Rest Area ini berada di lokasi yang benar-benar secara psikologis strategis sebagai pilihan untuk beristirahat. Walaupun di sebelum KM 57 ada sekitar 3 rest area lain selepas pintu tol pondok gede, KM 57 mampu menarik para pengendara karena setelah 57 km berkendara di jalan tol yang mulus dan lurus di sepanjang jalannya, pengemudi tentunya akan merasa kelelahan dan kebosanan yang semakin memuncak. Itu menurut versi analogi berpikir saya loh.

Nah untuk fasilitas yang ditawarkan, cukup beragam kok. Gerai makanan waralaba maupun non waralaba ada disini. KFC ada di bagian paling depan dan terlihat paling mencolok. Kapasitas tempat duduknya cukup untuk menampung lebih dari 50 orang yang makan secara bersamaan disini. Ada juga Solaria yang menawarkan makanan hidangan khas Indonesia dan steak ato grills. Ada juga Restoran Sederhana, makanan khas Padang berjuta rasa. Mmmm, ada apa lagi yah ?

Oh ya, ada Cipaganti Check Point untuk para penumpang travel Cipaganti diberikan waktu untuk beristirahat di Rest Area ini. Ada juga Minimart Circle K yang siap membantu kita memenuhi pembelian kebutuhan barang-barang untuk keperluan travelling. Ada A&W ga yah ? Agak Lupa saya. Ada juga sebuah masjid besar yang bisa digunakan para Muslim beristirahat sekaligus menunaikan ibadah Shalat. Kedai ribs atau steak juga ada disini, cuma saya lupa apa namanya. ATM juga tersedia disini kok, apabila Anda membutuhkan untuk menarik sejumlah uang tunai guna keperluan perjalanan.

Kalau untuk yang ingin dipijat capek atau pijat refleksi, di bagian paling dalam Rest Area ini ada tempat untuk Anda merasakan kursi pijat yang disediakan. Murah kok, kurang lebih sekitar 20 ribuan harus Anda keluarkan untuk dapat dipijat oleh kursi elektrik ini. Di bagian paling dalam ini juga ada beberapa kedai independen alias warung lokalan yang menyajikan berbagai macam hidangan khas Indonesia. Harganya pun sangat terjangkau, tidak akan lebih dari 25 ribu rupiah untuk per porsinya.

Kalau membahas rest area tapi tidak membahas SPBU nya sepertinya kurang afdol yah, tapi SPBU disini sebenarnya tidak lebih spesial dibandingkan SPBU yang lain. Tapi karena fasilitas pelayanannya dan ketepatan alat ukur terra nya mungkin yang membuat SPBU ini dinobatkan sebagai SPBU terbaik di Indonesia.

Silahkan berkunjung dan beristirahatlah di KM 57, hanya sayang andai saja KM 57 menyediakan fasilitas menginap atau tidur untuk short time period mungkin KM 57 bakalan jauh lebih seru. Ditambah fasilitas hotspot untuk berinternet dan butik untuk berbelanja pastinya akan menjadi sempurna.