Penemu google

Posted on 28 November 2010

0


Penemu Google | Siapa Pencipta Google ? – Siapa tak kenal Google, search engine paling populer di dunia maya. Tapi mungkin belum banyak yang tahu siapa penemunya. Dia adalah Larry Page dan Sergey Brin. Inilah profilnya:

Image and video hosting by TinyPic

Larry Page
Nama aslinya Lawrence Edward Page. Pria kelahiran 26 Maret 1973 itu saat ini adalah presiden produk pada Google Inc.

Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dari Universitas Standford.

Ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu Sergey Brin. Bersama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998.

Menurut Forbes, Page mempunyai kekayaan bersih $12,8 miliar. Itu membuatnya menempati urutan 27 orang terkaya di dunia.

Sergey Brin
Nama lengkapnya Sergey Mikhailovich Brin. Dia lahir di Moskwa, Uni Soviet, dari sebuah keluarga keturunan Yahudi. Pada tahun 1979, ketika Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat.

Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland, berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika.

Pada 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993.

Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui bewasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995.

Brin menunjukkan ketertarikannya pada internet tak lama setelah ia diterima di Stanford. Ia menulis banyak paper yang membahas tentang data-mining dan pattern extraction. Ia juga menulis software yang dapat mengubah TeX menjadi HTML untuk memudahkan tugas-tugasnya.

Brin yang kini menjabat presiden teknologi di Google Inc. memiliki kekayaan $18.7 milyar, dan merupakan orang nomor 26 terkaya di dunia.

(sumber: wikipedia)

Posted in: IPTEK